Utamakan Keselamatan Penumpang, BNNK Sumenep Tes Urine Sopir Bus di Terminal Arya Wiraraja

0
952

Sumenep, (regamadianews.com) – Menghadapi mudik lebaran 2018, setiap sopir bus yang masuk ke Terminal Arya Wiraraja, Kabupaten Sumenep dites urine, Jum’at (08/06/2018). Dari sejumlah sopir yang diperiksa belum ditemukan terindikasi mengkonsumsi narkoba.


Tes urine ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, bekerjasama dengan Polres setempat dan intansi terkait.

Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrinso mengatakan, Kegiatan tes urine ini dilakukan untuk memastikan semua sopir bus tidak menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang, sehingga keselamatan para penumpang terjamin.

“Ada 20 orang sopir bus yang kami lakukan tes urine. Kami cuma ingin memastikan, para sopir bus dalam keadaan sadar saat mengemudi dan tidak menggunakan narkoba atau obat-obatan terlarang, sehingga keselamatan para penumpang terjamin,” tandasnya.

Satu persatu sopir bus baik Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dilakukan tes urine. “Dari hasil tes urine yang kami lakukan, semuanya negatif,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here