H-2 Lebaran, Jumlah Penumpang Bus AKDP di Terminal Arya Wiraraja Sumenep Terus Meningkat

0
269

Sumenep – (regamedianews.com), H-2 lebaran idul fitri 1439 hijriyah jumlah penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang datang dan berangkat dari Terminal Arya Wiraraja Sumenep, terpantau mulai meningkat.


Pantauan regamedianews.com dilapangan, peningkatan jumlah penumpang bus AKDP, baik yang datang maupun berangkat dari Terminal Sumenep mulai terasa sejak H-7 lebaran.

Salah satu petugas Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Syafiuddin mengatakan, sesuai data di terminal tipe A ini, selama 8 hari sebelum H-7 lebaran, jumlah rata-rata penumpang yang datang setiap harinya 389 orang dan yang berangkat sebanyak 553 orang dengan jumlah bus 58-75 armada.

“Sedangkan sejak H-7 hingga H-5 lebaran, jumlah penumpang rata-rata yang datang setiap harinya sebanyak 561 orang dan berangkat 712 orang dengan jumlah bus pada kisaran 72-91 bus,” jelasnya, Rabu (13/06/2018).

Syafiuddin menambahkan, sejak H-7 hingga H-5, petugas sengaja menambah jumlah bus yang beroperasi, karena operator memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang.

“Tapi kami belum bisa memprediksi kapan puncak mudik ini, karena setiap hari jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat terus bertambah,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here