Malam Takbiran, Akses Menuju Monumen Arek Lancor Ditutup

0
199

Pamekasan, (regamedianews.com) – Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, khususnya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Pamekasan akan melakukan penutupan jalan menuju alun-alun Kota Pamekasan, tepatnya kawasan Monumen Arek Lancor.


Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudhiono kepada Rega Media menuturkan, jika pemblokiran jalan ini sudah dilaporkan kepada Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

“Ini demi menghindari terjadinya trouble dalam Kota Pamekasan, jadi tidak boleh ada takbir keliling yang masuk kota,” tegasnya, Kamis (14/06/2018) di Mako Satlantas Polres Pamekasan, Jl. Nyalaran.

Bahkan, Yudhi mengharap kepada seluruh elemen dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018 ini tidak melakukan takbir keliling.

“Berkenan agar rekan-rekan Kapolsek beserta dengan kekuatannya memimpin langsung untuk terjun dengan FORPIMKA di wilayah kerjanya, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat menekankan kembali bahwa takbir keliling di larang,” himbau Yudhi.

Yudhi menilai jika adanya takbir keliling yang biasa terjadi setiap malam Hari Raya sangat berbahaya dan potensi terjadinya laka rawan sekali.

“Karena mobil pick up dan truk di larang muat orang. Jadi pasti akan kami kasih tindakan, jika ada yang melanggar,” tegasnya. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here