Mudik Lebaran, Dinkes dan Polres Bangkalan Dirikan Posko Kesehatan

0
148

Bangkalan, (regamedianews.com) – Demi menjaga kenyamanan dan melayani para pemudik lebaran 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan bersama Polres setempat mendirikan posko kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan.


Salah satu kordinator pendirian posko kesehatan, Bidan Ani Kurniawati mengatakan, pendirian posko kesehatan bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak inginkan, seperti kecelakaan atau masyarakat yang pusing dikarenakan jauhnya perjalanan mudik.

“Selain itu, untuk mengurangi angka kecelakaan karena kadang timbulnya kecelakaan dikarenakan masyarakat lelah atau pusing,” ujarnya, Rabu (13/06/2018) malam.

Selain menjadi mitra Polres Bangkalan dalam berjaga – jaga di beberapa titik. Dinas kesehatan juga mendirikan beberapa posko kesehatan di beberapa tempat, antara lain di Kamal, di jalur arus Suramadu, Arosbaya dan beberapa titik di kota Bangkalan. Selama posko kesehatan didirikan sampai mendekati lebaran masih tidak ada kecelakaan.

“Pendirian posko ini program Pemerintah dan bersinergi bersama Polres Bangkalan untuk menciptakan arus mudik masyarakat secara nyaman,” imbuhnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here