Pj Bupati Sampang Sholat Idul Fitri di Lapangan Wijaya Kusuma Bersama Warga

0
219

Sampang (regamedianews.com) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang H. Jonathan Judianto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Sampang, melaksanakan Sholat Idul Fitrih 1439 H di lapangan Wijaya Kusuma. Jumat, (15/06/2018).


 

Dari pantauan regamedianews.com. Imam dan khotib Sholat Idul Fitri dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Sampang  KH.Buchori Maksum , dalam khutbahnya menguraikan, hakekat berpuasa sebulan penuh dalam memerangi hawa nafsu menuju kemenangan yang fitrah, memberikan pesan bahwa Syariat Islam, mengajarkan pada kesucian, keindahan, kebersamaan dan mengarahkan umatnya agar memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan rukun dalam kebersamaan

 

Sementara Pj Bupati Sampang H Jonathan Judianto sendiri dalam kesempatan itu mengharapkan, agar ummat Islam mampu memaknai Idul Fitri untuk memperbanyak silaturrahmi dan memperkuat tali persaudaraan di kalangan ummat.

 

“Sebab, silaturrahmi bentuk kepedulian kita pada sesama ummat akan menjadi lebih kuat, sehingga mendorong tumbuhnya rasa kepedulian dan kepekaan sosial, yang mana pada gilirannya akan mempersempit jurang pemisah antara yang kaya dan yang miskin,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Pak Jo itu mengatakan, bahwa kuatnya ukhuwah antar sesama dapat menghindarkan konflik ataupun perpecahan.

 

Tampak hadir dalam Sholat Ied yang dipimpin  KH Buchori Masum itu, Unsur Forum Pimpinan Daerah dan  para pejabat Pemkab Sampang serta tokoh ulama dan masyarakat.

 

H. Jonathan Judianto menambahkan, bahwa pihaknya mengaku senang dan bahagia karena telah diberikan karunia dan rahmat yang berlimpah dari Allah SWT. Ia pun tidak lupa untuk memanjatkan syukur kehadiratnya.

 

Usai Sholat Ied Pj. Bupati Sampang H. Jonathan Judianto langsung berinteraksi dengan masyarakat dan Forkopimda dengan saling bermaaf- maafan. (adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here