Satbinmas Polres Sampang Imbau Pengunjung Wisata Pantai Waspada Bahaya

0
242

Sampang, (regamedianews.com) – Tempat wisata biasanya menjadi sasaran pengunjung saat libur lebaran hari raya idul fitri 1439 hijriyah. Salah satunya yakni Pantai Camplong, pantai yang terletak di ujung timur Kabupaten Sampang, Madura. Seperti moment lebaran, pantai tersebut kerap dijadikan para pengunjung untuk melepas jenuh bersama keluarga maupun kerabat.


Pantauan regamedianews.com, untuk menyikapi hal tersebut Satbinmas Polres Sampang melakukan pengamanan prefentatif dan memberikan pelayanan serta imbauan kepada masyarakat yang sedang berlibur di pantai camplong agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono melalui Banit Binkamsa Satbinmas, Brigpol Doddy Fitria mengatakan, pihaknya melakukan patroli untuk mengimbau dan menghalau pengunjung yang sedang mandi di pantai untuk tidak melewati batas yang telah dibuat oleh pengelola obyek wisata.

“Hal ini untuk kepentingan keselamatan dan keamanan para wisatawan agar tidak terjadi musibah atau kecelakaan di area bermain atau pemandian pantai seperti tenggelam maupun hilang terseret arus laut, karena melihat kondisi saat ini arus angin cukup kencang,” ujarnya, Sabtu (16/06/2018).

Selain itu pihaknya juga memberi himbauan kepada semua pengunjung agar tetap tertib memarkir kendaraanya, terkhusus untuk roda dua (motor), agar jangan menyimpan barang berharga didalam jok motornya untuk menghindari kasus pencopet atau pencungkil sadel motor yang akhir akhir ini sering terjadi yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

“Selain itu, juga di imbau kepada para orang tua agar lebih waspada terhadap pengawasan anak – anaknya saat bermain di pinggir pantai, jangan sampai teledor hingga berakibat terjadi sesutau yang tidak diinginkan. Kami akan terus malakukan patroli di area sekitar pantai dan terus memberikan imbauan melalui pengeras suara, karena bagi kami keselamatan masyarakat yang diutamakan saat berlibur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain melakukan pengaman dan patroli di tempat wisata pantai camplong, Satbinmas Polres Sampang juga akan patroli di beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Sampang, seperti wisata Air Terjun Toroan di wilayah Kecamatan Ketapang dan Pantai Lon Malang yang berada di wilayah Kecamatan Sokobanah. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here