H+3 Lebaran, Pelabuhan Kamal Macet Total

0
322

Bangkalan, (regamedianews.com) – H+3 lebaran idul fitri 1439 hijriyah, telah terjadi kemacetan total di penyebrangan pelabuhan Kamal, Senin (18/06/2018) malam sekira pukul 19.00 wib, dengan penumpukan penumpang dikarenakan banyaknya arus balik mudik masyarakat yang melewati pelabuhan Kamal.


Pantauan reporter regamedianews, bahwa arus balik mudik masyarakat keluar Madura lebih meningkat dari pada sebelumnya. H-5 lebaran kemaren, arus penyebrangan pelabuhan Kamal sangat sepi. Namun sesudah lebaran arus balik mudik penyebrangan pelabuhan Kamal menjadi jalan alternatif masyarakat melewati penyebrangan Kamal dari pada melewati jalan tol suramadu.

Romli, salah satu penumpang yang berasal dari kacamatan sepulu mengatakan bahwa dirinya arus balik mudik memang lebih memilih naik kapal daripada lewat tol suramadu, karena naik kapal lebih efektif dan tidak terlalu kecapeaan.

“Kami memang sengaja naik kapal untuk menghindar dari kemacetan, namun ternyata kemacetannya juga lebih meningkat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, penyebab terjadi kemacetan dan penumpukan penumpang disebabkan minimnya kapal yang di oprasikan oleh pihak jasa marga. Setelah tiga hari lebaran ini hanya dua kapal yang di oprasikan. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here