Pantau Kesiapan Pilkada Serentak 2018, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Turun Ke Sampang

0
186

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. bersama Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman turun ke beberapa daerah di pulau Madura guna memantau persiapan pelaksanaan Pilkada tersebut, salah satunya yakni Kabupaten Sampang, Sabtu (23/06).


Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, bahwa stabilitas daerah di Kabupaten Sampang aman dan kondusif berkat kerjasama antara semua pihak.

“Kami juga ingin terus melakukan koordinasi antara semua pihak yakni, kiai, tokoh masyarakat untuk saling menjaga situasi yang aman. Selain itu, juga akan terus mengawal semua logistik yang memang dibutuhkan di pilkada nanti,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengatakan, situasi Kabupaten Sampang aman dan sejuk, koordinasi antara Forkopimda dengan Forkopimcanm sangat harmonis. Sosialisasi dilaksanakan secara rutin antara semua pihak.

“Setiap kali kami kunjungan kerja kebawah selalu mengingatkan kepada masyarakat terkait kesiapan dan pentingnya ke amanan pilkada. Persiapan pilkada di Kabupaten Sampang sudah 100 persen persiap,” tuturnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, semua logistik di Kabupaten Sampang sudah tersedia.

“Semua pendistribusian logistik di mulai tanggal 25 Juni besok dan ditempatkan di lokasi yang aman serta independen,” terangnya.

Di sisi lain, Kapolda Jatim Machfud Arifin mengatakan, pihaknya akan mempertebal aparat keamanan di semua lokasi yang sekiranya dianggap rawan.

“Jika ada pihak yang melanggar aturan kami tidak akan segan-segan memprosesnya sesuai dengan aturan yang ada. Harap ada partisipasi dari masyarakat, TNI dan Polri harus netral,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here