Polres Bangkalan Siapkan Tim Khusus Untuk Begal

0
202

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk meminimalisir menekan aksi curas maupun curanmor serta begal, Polres Bangkalan melaunching team khusus anti begal beranggotakan 10 personil yang beroprasi 24 jam di wilayah Bangkalan.


“Tujuan membentuk team begal inj untuk meminimalisir aksi curas maupun curanmor serta begal di wilayah Bangkalan. Team anti begal ini dilengkapi senjata, perlengkapan khusus dan sepeda motor treal,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan, Minggu (24/06/2018).

Saat launching, Pihaknya juga menghadirkan salah satu pelaku pembegalan yang tertangkap pada Jum’at 22 Juni kemarin. Menurut pengakuan sementara tersangka kepada regamedianews.com, sudah melakukan pencurian motor sebanyak 5 kali selama 2 bulan.

“Pencurian itu dilakukan 2 kali di kecamatan blega dan 3 di tana merah, hasil kejahantannya berupa motor, lau dari penjualan motornya ada yang Rp 1 juta ada yang Rp 800 dan biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari berfoya-foya,” terangnya.

Satu tersangka lagi, lanjut Bobby, residivis asal Surabaya. Hasilnya dari pencuriannya di jual ke salah satu tersangka yang saat ini masih proses penyidikan / pengembangan kasus atas rekaman CCTV.

“Sehingga dari rekaman CCTV itu bisa mengidentifikasi ciri-ciri pelaku dan penyelidikan di lapangan, akhirnya dua tersangka di temukan,” imbuhnya. (sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here