Ika Alumni Mensuplay dan Berkontribusi Untuk FISIB Lebih Maju

0
199

Bangkalan, (regamedianews.com) – Demi menjaga komunikasi dan solidaritas sesudah menyelesaikan pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), mantan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (FISIB), menggelar kongres dan temu alumni perdana di Gedung rektorat Lt. 10 desa Telang kacamatan kamal kabupaten bangkalan, Minggu (01/07).


Dekan Fakultas Ilmu sosial dan budaya (FISIB), Surokim mengatakan, bahwa untuk mencapai tekad fisib untuk menembus rangking 50 besar di Indonesia dan dalam rangka meningkatkan status akreditasi institusi, peran alumni sangat penting untuk meningkatkan Akreditasi Fisib serta mempercepat bersaing Go publik.

“Selain mempererat hubungan silaturahmi, harapannya peran serta alumni tidak hanya berkontribusi pemikiran, namun setidaknya bisa menyerap angka masa tunggu alumni sehingga kepengurusan nanti juga akan diikut sertakan dalam kurikulum Fisib” katanya

Sedangkan Ketua terpilih Mahfud, dalam kongres perdana Ikatan Alumni (IKA) Fisib mengharapkan, dengan terbentuknya organisasi Ika sebagai lembaga penyatu alumni, untuk memper jelas kontribusi adanya alumni karena memang selama ini kontribusi alumni kurang jelas. Sehingga kami berharap dengan terbentuknya pengurusan ini bisa mensuplay dengan baik.

“Banyak dari alumni yang sudah sukses di luarsana Sehingga sangat di sayangkan bila hal itu tidak kontribusikan dengan baik” imbuh saat di tanya reporter regamedianews. com.

Sementara ini FISIB masih mencapai akreditasi B di tataran universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan nasional, sehingga bermacam langkah dilakukan oleh Dekan Fisib untuk mencapai Akreditasi lebih meningkat.

“Dengan terbentuknya ika alumni secara kelembagaan semoga bisa menjadi tolak ukur bagi fakultas fisib untuk lebih solid lagi,” pungkas ketua pelaksana Kongres akbar dan reuni, Ishak Abd. Salam. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here