Kemenag Pastikan Paspor Calon Jama’ah Haji di Sumenep Sudah Rampung

0
151

Sumenep, (regamedianews.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, memastikan pembuatan paspor seluruh jemaah calon haji (JCH) di daerahnya sudah tuntas. Para JCH yang akan berangkat tahun ini diminta tak khawatir. Hal ini dikatakan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sumenep, A. Rifa’i Hasyim.


“Masalah pembuatan paspor untuk JCH tahun ini, alhamdulillah sekarang sudah tuntas. Bahkan bisa dibilang melebihi target. Artinya untuk paspor cadangan pun sudah ada,” ujarnya, Senin (02/07/2018).

Menurutnya, paspor yang telah dibuat tidak diberikan kepada para JCH, melainkan langsung dikirim ke Jakarta untuk pengurusan pembuatan visa.

“Jadi paspor itu tidak diberikan kepada jemaah. Tapi langsung kami kirim ke Jakarta untuk proses pembuatan visa. Kalau diberikan kepada jemaah, khawatir ada yang hilang atau rusak,” katanya, menjelaskan.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada semua JCH untuk tidak khawatir meski sampai sekarang belum menerima paspor. “Karena paspornya sudah ada, dan telah dikirim ke Jakarta untuk proses visa,” tegasnya.

Rifa’i menjelaskan, tahun ini jumlah JCH asal Kabupaten Sumenep yang akan diberangkatkan sebanyak 665 orang yang dibagi menjadi dua kloter (kelompok terbang), yakni kloter 10 dan 11.

“Kloter 10 sebanyak 220 JCH dijadwalkan berangkat dari Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 19 Juli 2018. Sedangkan 445 CJH di kloter 11 sesuai jadwal akan berangkat pada 20 Juli mendatang,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here