Rekapitulasi Surat Suara di PPK Selesai, KPU; Tim Paslon Sudah Bisa Selamatan

0
168

Sampang, (regamedianews.com) – Hasil rekapitulasi surat suara Pilkada serentak Kabupaten Sampang 2018 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah selesai dan beredar luas di berbagai group Whatsap Komunitas di Sampang.


Dalam hasil rekapitulasi tersebut paslon Jihad (H. Slamet Junaidi –
H. Abdullah Hidayat) dengan nomor urut 1 unggul dari paslon Mantap (H. Hermanto – Suparto) nomor urut 2 dan Paslon Hisbullah (H. Hisan –
KH. Abdullah Mansur) nomor urut 3 dengan perolehan suara sebanyak 38,05 persen. Sementara paslon nomor urut 2 memperoleh sebanyak 37,38 persen dan nomor urut 3 sebanyak 24,57 persen.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif membenarkan bahwa rekapitulasi di tingkat PPK selesai hari ini. Namun untuk rekapitulasi di KPU masih akan digelar pada 4-6 Juli 2018 mendatang.

“Rekap di kecamatan sudah semuanya. Teman-teman tim paslon sebenarnya sudah bisa selamatan. Sedangkan di tingkat KPU hanya proses tabulasi dan rekapitulasi hasil dari PPK untuk penetapan pemenang,” ucapnya, Senin (02/07/2018).

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, bahwa hasil rekap resmi dari masing-masing PPK, pihaknya mengaku masih belum mendapatkannya. Bahkan yang bersangkutan meminta hasil rekapitulasi yang sudah beredar di sejumlah group WA.

“Saya belum tahu hasil rekapnya, kalau ada share ke saya. Saya masih ada agenda sosialisasi di Hotel Bahagia,” pungkasnya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here