Ini Pesan Rektor UTM Pada Peserta SBMPTN 2018

0
307

Bangkalan, (regamedianews.com) – Terharu bahagia dan terharu sedih pasti dirasakan oleh peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) setelah melihat hasil perjuangan yang telah dilakukan peserta SBMPTN pada tanggal 8 Mei 2018 lalu, pada Hari Selasa tanggal 3 Juni 2018, pengumuman Hasil SBMPTN 2018 serentak di seluruh kampus PTN se-Indonesia.


Tidak lepas di daerah jawa timur, Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur yang berlokasi di Bangkalan Madura, juga ikut andil menjadi pilihan favorit peserta SBMPTN 2018.

Oleh karena itu, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Moh. Syarif M,S.i menyatakan ucapan selamat kepada seluruh peserta SBMPTN 2018 yang lulus seleksi masuk perguruan tinggi Negeri (PTN), dan juga mengapresiasi atas perjuangannya serta menghimbau kepada seluruh peserta yang belum lulus untuk optimis melanjutkan pendidikan melalui jalur seleksi nasional mandiri masuk perguruan tinggi (SNMPTN).

“Selamat kepada seluruh peserta yang lulus SBMPTN 2018 dan peserta yang belum di takdhir lulus jangan pernah menyerah, teruslah optimis, karena pepatah mengatakan kegagalan merupakan awal dari kesuksesan”. tandasnya, Selasa (03/07/2018).

Selain itu, Moh. Syarif juga berpesan kepada peserta SBMPTN 2018 yang sudah lulus agar menggunakan waktu sebaik mungkin selama berada di perguruan tinggi. Karena kesempatan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi merupakan impian semua orang, namun kenyataannya tidak semua orang bisa berjuang mengambil kesempatan itu.

“Harapan kami kepada calon mahasiswa baru, agar tidak membuang-buang waktu, artinya apa, gunakanlah kesempatan belajar selama empat tahun untuk menjadikan dirinya menjadi orang yang berkualitas, berintegritas dan loyalitas. Sehingga lulusan PTN, khususnya di UTM bisa bersinergi, mempunyai potensi daya saing tinggi yang siap menghadapi Global Warming,” ungkapnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here