Panwaslu Sampang Dalami Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada dari Tim Mantap

0
360
Gambar; Potongan surat laporan yang dikeluarkan oleh Tim Mantap
Gambar; Potongan surat laporan yang dikeluarkan oleh Tim Pemenangan Mantap

Sampang, (regamedianews.com) -Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sampang menerima dan sedang mendalami laporan Tim Paslon nomor urut 2, Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap) terkait dugaan pelanggaran pada proses tahapan pemilihan kepala daerah di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami menerima laporan dari tim kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang nomor urut 2 pada H+2,” kata Komisioner Panwaslu Sampang, Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP), Muhalli, Selasa (03/07/2018).


Lebih lanjut Muhalli mengatakan, pihaknya mengaku akan memeriksa laporan yang masuk, kemudian pihak pelapor dari Tim Paslon nomor urut 2 dan pihak terkait. Sedangkan beberapa laporan yang disampaikan secara tertulis diantaranya, adanya perolehan suara tidak wajar di beberapa TPS.

“Selain itu, juga terkait tidak terdistribusinya undangan pemilih model C6. Wilayah dilaporkan seperti, Desa Ketapang Laok, Ketapang Daya, dan Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Kedungdung, Torjun dan lain-lain,” terangnya.

Muhalli berharap, Kepada masyarakat umum, Tim Paslon maupun pihak lain menghormati terhadap proses yang dilakukan Panwaslu.

“Kami mengharap dapat menghargai proses hukum yang sudah dilaporkan atau dugaan pelanggaran yang menjadi temuan Panwaslu,” tegasnya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here