1000 Aparat Keamanan Siap Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi di Sampang

0
164

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk menjaga keamanan dan terciptanya kondusifitas dalam rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara hasil Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Sampang, Polres setempat mengerahkan 1000 personil yang terdiri dari TNI/Polri.


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, kegiatan rapat pleno terbuka tersebut akan dilaksanakan sekira pukul 08.00 wib di Gedung BPU, tepatnya di Jl. Trunojoyo, Kelurahan Rongtengah, Kec/Kab. Sampang. Untuk mengantisipasi adanya sesuatu hal tidak diinginkan Polres setempat menerjunkan ratusan personilnya.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, pengamanan dilakukan agar proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilgub dan Pilbup ditingkat Kabupaten Sampang berjalan aman dan lancar.

“Pegamanan rekapitulasi tingkat Kabupaten, kami mengerahkan sejumlah personel, selain anggota Polres Sampang sendiri juga personel dari Polda, serta dari TNI, jumlah sekitar 1000 personel,” terangnya, Rabu (04/07/2018).

Budhi berharap, masyarakat dapat mengikuti keputusan proses rekapitulasi yang dilaksanakan oleh KPUD Sampang. Namun jika keputusan tersebut kurang berkenang dari masing–masing paslon, maka bisa menggunakan jalur hukum yang sudah ada.

“Kepeutusan itu harus kita ikuti dan kita laksanakan, apabila keputusan tersebut kurang berkenan, bisa menggunakan jalur hukum yang ada, dan juga bisa melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” tandasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here