Rekapitulasi di Tingkat KPU Sampang, Jihad Memperoleh Suara Terbanyak

Sampang, (regamedianews.com) – Setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dilanjutkan dengan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang selesai.

Pasangan calon nomor urut 1 H. Slamet Junaidi bersama H. Abdullah Hidayat (Jihad) unggul dari pasangan nomor urut 2 H. Hermanto Subaidi, H. Suparto (Mantap) dan pasangan 3 H. Hisan dengan KH Abdullah Mansyur (Hisbullah), Kamis (05/07/2018) di Aula Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Trunojoyo Sampang

Menurut Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar hari ini sebelum diserahkan ke masing-masing saksi paslon pihaknya meminta kesepakatan dan penandatanganan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat Kabupaten Sampang.

“Kita sepakati penandatanganan hasil rekapitulasi ini bersama”;jelasnya.

Lanjut Syamsul mengatakan, bahwa hasil perolehan suara pasangan calon Bupati Sampang nomor urut 1 H.Slamet Junaidi-H.Abdullah Hidayat (Jihad) mendapatkan suara sebanyak 257.121, pasangan nomor urut 2 H.Hermanto-Suparto (Mantap) sebanyak 252.676 dan nomor urut 3 H.Hisan-KH.Abdullah Mansur (Hisbullah) sebanyak 166.059.

“Sementara jumlah seluruh suara sah sebanyak 675.856, jumlah seluruh suara tidak sah sebanyak 15.333 dan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah sebanyak 691.189”;jelasnya.

Saat pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Omben Sreseh dan Kedungdung Kabupaten Sampang di hujani beberapa teguran dari saksi  pasangan Mantap, Muhlis terkait selisihnya daftar pemilih Gubernur dan Bupati Sampang yang tidak sama jumlahnya.

usai rekapitulasi hasil penghitungan suara  pemilihan bupati, Wakil Bupati Sampang dilanjutkan dengan penyerahan berkas rekapitulasi kepada Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Sampang terus dan ke masing-masing saksi tiga pasangan oleh KPU Sampang.

Dengan hasil rekapitulasi tersebut Pasangan H.Slamet Junaidi-H.Abdullah Hidayat (Jihad) dipastikan Unggul sekitar 4.445 suara dari Pasangan H.Hermanto-Suparto (Mantap). (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..