Empat Calon Jema’ah Haji Asal Pamekasan Gagal Berangkat

0
210

Pamekasan, (regamedianews.com) – Sebanyak 881 orang mengikuti pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan tahun 1439/2018 oleh Bapak Bupati Pamekasan, Senin (09/07/2018) di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan.


CJH yang akan diberangkatkan pada tanggal 20 Juli 2018 mendatang harusnya berjumlah 885, namun karena adanya 4 orang yang tidak bisa berangkat, sehingga jumlah CJH yang dilepas secara simbolis oleh Fattah Jasin, PJ. Bupati Pamekasan berjumlah 881.

Affandi, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan dalam laporannya di hadapan Bupati Pamekasan menyampaikan kendala yang dihadapi oleh CJH, sehingga gagal berangkat.

“3 orang yang meninggal dunia sedang dalam proses peralihan kepada ahli warisnya Semoga bisa cepat selesai hingga bisa kami ikutkan Tahun ini,” papar Afandi.

Affandi menambahkan, jika proses peralihan kepada ahli waris tidak bisa dirampungkan tahun ini, maka yang bersangkutan bisa berangkat tahun depan.

“Bisa berangkat tahun depan bersamaan dengan (satu orang. red) yang sedang hamil muda, tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya, 881 Calon Jemaah Haji Pamekasan ini akan diberangkat dalam Keloter 12 sebanyak 442 orang dan Keloter 13 sebanya 439 orang. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here