Perketat Keamanan Kurangi Tindakan Kriminal, Polres Bangkalan Bakal Rutin Gelar Operasi

0
276

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk menekan angka krimimal yang kerap tejadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bangkalan, salah satunya di kawasan Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Polres Bangkalan melaksanakan giat operasi bulan sabit, Senin (09/07/2018).


Pantauan regamedianews.com dilokasi, dalam hal ini Polres Bangkalan melibatkan jajaran Polsek setempat, diantaranya Polsek Kamal, Socah, Labeng, Burneh dan Sukolilo, mengingat dari lima wilayah kecamatan dinilai kerap kali terjadi tindakan kriminal 3C (Curas, Curanmor dan Curat).

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Jenny Al Jauza mengatakan, waktu kegiatan operasi bulan sabit diatur secara teracak. Namun, untuk kali ini wilayah yang menjadi target operasi yakni di depan kawasan Kampus UTM.

“Informasi yang kami dapat tadi siang, telah terjadi tindakan kriminal berupa penjambretan, kebetulan yang menjadi korban masih mahasiswa UTM. Makanya kami segera ambil tindakan dan melaksanakan giat operasi bulan sabit ini. Untuk waktunya nanti kita atur secara acak, bisa pagi, siang atau sore,” ungkapnya.

Jenny menambahkan, dari hasil operasi pihaknya mendapatkan 1 unit sepeda motor merk Beat hasil curanmor di surabaya akan tetapi barang kedapatan terakhir ada di Bangkalan. Ia juga menghimbau, kepada setiap warga maupun mahasiswa / mahasiswi agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Saat anggota kami melakukan patroli keliling kerap kali melihat di sekitar kos – kosan banyak sepeda motor yang terparkir didepannya tanpa dijaga oleh pemiliknya. Disitulah, peluang bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” pungkasnya. (sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here