Ribuan Massa Dari Paslon Mantap Tuntut Dugaan Kecurangan Pilkada Sampang

0
428

Sampang, (regamedianews.com) – Ribuan massa pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang nomor urut 2, H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto (Mantap) menggelar aksi demonstrasi ke kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwas) dan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Senin (09/07/2018).


Dari pantauan regamedianews.com semua massa berkumpul dengan rapi sambil orasi menuntut adanya dugaan kecurangan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang di beberapa kecamatan. Yakni, Omben, Kedungdung, Ketapang dan Camplong.

Selain itu massa juga mempertanyakan terkait surat laporan yang di ajukan dan tidak ditemukan unsur dugaan pelanggaran oleh Panwaskab Sampang. Hal itu di ungkapkan Koordinator Lapangan Tim Mantap Imam Bukhori.

“Komisioner Panwaskab kami minta mundur dan melaporkan permasalahan ini ke Bawaslu Jatim maupun Bawaslu RI. Kami akan meminta kasus pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Sampang di ambil alih oleh Bawaslu Jatim,” teriak dalam orasinya.

Pihaknya juga meminta kepada Panwaskab agar profesional dan tidak memihak kepada siapapun. Menurutnya, apabila tuntutannya tidak dirindak lanjuti pihaknya akan melakukan aksi dengan kekuatan dan dukungan yang lebih besar.

“Jika tuntutan itu tidak di tindak lanjuti maka kami akan melakukan aksi dengan kekuatan dan dukungan massa yang lebih besar dari ini,” pungkasnyas.

Dalam orasinya Imam juga menyampaikan hasil kemenangannya di sepuluh kecamatan kabupaten sampang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here