Tingkatkan Keamanan Untuk Menjaga Keselamatan Diri Sendiri & Orang Lain

0
357

Bangkalan, (regamedianews.com) – Banyak kesempatan kelompotan kejahatan mengambil kesempatan dalam melakukan aksinya merugikan orang lain. Menyikapi hal itu, salah satu aktivis keamanan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Taufiq Hidayah menyampaikan, himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya Kepada mahasiswa UTM di Bangkalan agar selalu berhati hati dimanapun berada.


“Kalau sekiranya di anggap bahaya jangan memaksa lewat jalur rawan salah satunya di jalur Candi Cukong karna sangat sepi tidak ada rumah sekitar pinggir jalan, karna di anggap lebih dekat dengan Suramadu, kadang mahasiswa memaksa tanpa memikirkan keselamatannya,” tandasnya, Rabu (11/07/2018).

Maka dari itu, lanjut Taufiq, ia mengajak untuk tingkatkan keamanan diri sendiri demi menjaga keselamatan bersama, lewat jalur yang sekiranya aman dari marabahaya.

“Setidaknya sedia payung sebelum hujan, artinya lebih baik kita hati-hati sebelum terjadi, jangan sampai kita ini lalai, seperti kejadian bebebrapa bulan lalu, akibat lalai sepeda motornya hangus dibawa maling,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufiq Hidayah menjelaskan, perampasan yang sering menjadi sasaran yaitu kaum perempuan seperti kejadian yang telah terjadi dalam satu tahun ini. Data laporan yang masuk kepihak kepolisian korbannya kebanyakan perempuan semua. Oleh sebab itu, para perempuan lebih baik meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan sampai keluyuran terlalu larut malam, dan jangan main hand phone sambil berjalan bila berada di tempat sepi atau tempat yang rawan kejahatan. Apabila melihat hal-hal yang dicurigakan secepat mungkin masyarakat, mahasiswa, melaporkan kepihak keamanan atau ke pihak kepolisian setempat,” pungkas mantan Wakil President Mahasiswa UTM. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here