Antusias Siswa-Siswi Masuk Pertama di Sekolah Baru

0
178
Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Bangkalan, Drs. Iskandar, Mpd.
Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Bangkalan, Drs. Iskandar, Mpd.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Negara Indonesia merupakan bangsa yang mempunyai banyak kekayaan namun dari sekian banyak kekayaan masih banyak dikelola oleh orang asing, oleh karena itu, pendidikan merupakan pilar utama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola sendiri kekayaan bangsa ini.

Kegembiraan terlihat pada siswa siswi yang baru bermetamorfosis ke jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), salah satunya di SMA 3 Bangkalan, Senin (16/07/2018).


Pantauan reporter regamedianews.com, antusias siswa-siswi dan wali murid dapat dilihat sejak pertama kali ini mamasuki lingkungan sekolah, pasalnya mereka akan menjalani proses belajar yang lebih tinggi lagi dari pada sebelumnya. Dan akan berproses pada peningkatan kualitas diri lebih dewasa lagi.

“Bangga dan senang saya rasakan karena bisa sekolah di SMA 3, semoga saya bisa belajar dengan baik dan lebih meningkatkan semangat lagi dari pada sebelumnya” ujar Rizal siswa baru SMA 3 asal Burneh.

Selain itu kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 3, Drs. Iskandar, Mpd mengatakan, sebanyak 214 siswa-siswi yang memilih masuk menimba ilmu di sekolah Menengah Atas SMA 3 Bangkalan. Dari sekian pendaftar itu, tahun ini ada penurunan ketimbang pada tahun sebelumnya. Pasalnya output dari SMP kemungkinan juga tidak banyak kuota penerimaan siswa-siswa di SMA.

“Memang peminat menimba ilmu di SMA 3 saat ini mulai berkurang karena lebih banyak memilih SMK, kalau tidak salah, perbedaannya mungkin 7 banding 3,” imbuhnya.

Lebih lanjut Iskandar Mengatakan SMA favorit lebih diminati oleh wali siswa sehingga di SMA yang standart peminatnya berkurang namun kami SMA 3 senantiasa siap sedia melayani seluruh Siswa-siswi yang menimba ilmu disini, dan Iskandar berharap pembinaan krakter nanti di SMA 3 akan lebih di utamakan demi menciptakan output SMA 3 yang siap bersaing dan berkualitas.

“Kurikulum di sini masih tetap tidak ada perubahan. USN Nasional kami lebih banyak mengirim ke tingkat provinsi ketimbang SMA lainnya,” pungkasnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here