Tahun Ajaran Baru 2018, Ini Himbauan Kadisdik Sampang

0
166

Sampang, (regamedianews.com) – Di hari pertama masuk sekolah, selain guru peran orang tua juga sangat di butuhkan agar bersama-sama menjaga dan memantau hasil perkembangan siswa saat mengikuti kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah, Senin (16/07/2018).


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, M. Jupri Riyadi mengatakan, di hari ini pihaknya telah menerjunkan beberapa anggotanya. Yakni, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Pengawas Sekolah untuk inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah untuk mengecek kesiapan guru yang ASN masuk dan atau tidak.

“Di awal masuk tahun pelajaran baru ini pihaknya mengimbau ke semua orang tua yang memasukkan putra putrinya ke sekolah baik SD, SMP bisa menemui gurunya membangun komunikasi, saling tukar nomor handpone (HP) antara orang tua dengan guru sehingga guru bisa memantau perkembangan muridnya dirumah,” tandasnya.

Sementara tugas mendidik itu, lanjut Jupri, tidak serta serta diprioritaskan pada guru, orang tuapun juga tidak kalah pentingnya, sehingga lebih baik orang tua bisa menemui gurunya untuk menyampaikan karakter anaknya setiap hari.

“Kami berharap Kepala Sekolah bisa mengontrol gurunya yang ASN masuk atau tidak, jika di hari pertama tidak masuk dengan alasan tidak masuknya bisa ketahuan pada hari rabu. Jika dengan alasan masuk akal pihaknya bisa mentoleransi. Jika tanpa alasan pihaknya tidak segan-segan memanggilnya,” tegasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here