Ini Rute di Sampang yang Mulai Diterapkan Jalur Satu Arah

0
233

Sampang, (regamedianews.com) – Sejumlah rute perjalanan di Kabupaten Sampang, mulai Senin (16/07/2018) kemarin, diberlakukan jalur satu arah untuk roda empat. Rute perjalanan yang digunakan untuk jalur satu tersebut diantaranya Jalan Bahagia, Jalan Imam Ghazali dan Jalan Kramat.


Dari pantauan regamedianews sejumlah petugas gabungan yakni, Satlantas Polres Sampang, Dishub Sampang, Satpol PP, Kominfo dan PUPR nampak melakukan sosialisasi aturan baru terhadap pengendara di lapangan.

Saat dikonfirmasi Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar mengatakan, bahwa apa yang dilakukan para petugas di lapangan tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada pengendara agar mengetahui perihal pemberlakuan jalur satu arah tersebut khususnya kepada pengendara roda empat.

Musa mengaku sangat mendukung dengan pemberlakuan jalur satu arah tersebut. Menurutnya akan melancarkan arus lalu lintas dalam kota dan mengurangi kendaraan berat melintasi kota serta menghidupkan jalur yang sepi.

“Meskipun hari pertama tadi banyak yang melanggar. Namun kami tetap terus melakukan sosialisasi agar penerapan di lapangan nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkapnya, Selasa (17/07/2018).

Musa menambahkan, bahwa setelah dilakukan rapat bersama Dishub, selama 3 bulan kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan tidak ada penindakan selama masa sosialisasi tersebut.

“Tujuan diberlakukan aturan ini tercapai, kami akan terus melakukan evaluasi penerapan jalur satu arah ini elama tiga bulan kedepan masih dengan masa sosialisasi, jika ada yang melanggar masih kami berikan tindakan peneguran,” Imbuhnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here