Ketahuan Berduaan Dilahan Kosong, Oknum Kades di Pati Digruduk Warga

0
216

Pati, (regamedianews.com) – Sekira pukul 20.00 wib, Senin (16/07/2018), warga Desa Wedusan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, dihebohkan dengan adanya kejadian Oknum Kepala Desa setempat berinisial MT tengah berduaan dengan inisial AS disebuah gubuk dilahan Borgan Hutan Jati Dukuh Ngrancang.


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, oknum kades tersebut diketahui warga saat berduaan dengan seorang perempuan (AS) dilahan kosong milik Perhutani, sontak warga menegur dan menggiring ke balai desa setempat untuk dimintai pertanggung jawaban atas perbuatannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo membenarkan atas kejadian tersebut.

“Keduanya dibawa ke balai desa wedusan dengan menggunakan motor untuk dimintai pertanggung jawaban oleh warga atas keberadaan keduanya di lahan kosong Perhutani itu,” ujarnya, Selasa (17/07/2018).

Lebih lanjut Sunaryo mengungkapkan, mendengar kades telah diamankan oleh warga di Kantor balai desa, banyak warga yang berdatangan, melihat situasi massa yang sangat banyak selanjutnya warga melaporkan melalui via telepon kepada personel Polsek Dukuhseti.

“Kemudian kami mendatangi balai desa wedusan, melihat situasi yang tidak terkendali maka untuk menghindari tindak kekerasan dan penganiayaan, keduanya kami evakuasi ke Polsek,” terangnya.

Setelah sampai di Mapolsek Dukuhseti, lanjut Sunaryo, warga desa wedusan tetap mengikuti ke Polsek dan dengan kemarahan agar oknum kades di copot (diturunkan) dari jabatannya dan diproses secara hukum yang berlaku.

“Demi keamanan polsek memutuskan untuk mengevakuasi ke Polres Pati selanjutnya pada pukul 22.00 wib massa warga desa wedusan membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing,” pungkasnya. (pn/wt/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here