KPUD Bangkalan; PKPI Terancam Dicoret Dari Pileg 2019

0
161

Bangkalan, (regamedianews.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan telah menutup pendaftaran Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (18/07/2018).


Salah satu Komisioner KPUD Bangkalan, Badrun mengatakan, pihaknya sudah menutup pendaftaran Pileg tepat waktu sekira selasa pukul 24.00 wib. Menurutnya, ada 15 partai politik (parpol) telah valid, kecuali
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Di Bangkalan ada 16 partai politik dan yang valid terdaftar hanya 15 parpol, kecuali parpol PKPI tidak memberikan informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Badrun mengatakan, ada empat parpol yang paling lengkap mendaftarkan anggotanya sampai 100% dari masing masing dapil 50% yaitu PKS, NASDEM, GOLKAR, PKB, GERINDRA. Dan parpol lainnya tidak sampai 50%, namun untuk presentase keterwakilan perempuan lebih tinggi, perkisaran keseluruhan 313 perempuan, 186 keterwakilan laki laki.

“Jadi, jumlah total keseluruhan pendaftar Pileg tahun ini sebanyak 499 sedangkan jumlah kursi yang akan di perebutkan sebanyak 50 Kursi,” pungkasnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here