MPLS, SMA Ma’arif 1 Pamekasan Ajak Siswanya Keliling Kampung

0
216

Pamekasan, (regamedianews.com) – Hari ketiga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMA Ma’arif 1 Pamekasan ajak Siswa Baru untuk keliling kampung di sekitar lingkungan sekolah, Rabu (18/07/2018).


Lembaga pendidikan Nahdlatul Ulama’ yang ada di Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan tersebut bermaksud untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswinya tentang kondisi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, siswa yang keliling membawa beberapa bungkus beras dan mie instan untuk dibagikan kepada masyarakat miskin dan duafa.

“Agar siswa kami kelak menjadi manusia yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, khusunya masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Fadoli, Guru pendamping siswa dalam kegiatan tersebut.

Aini, salah satu peserta MPLS mengaku mendapat pelajaran yang sangat berharga, karena bisa berbagi dengan masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang ada di bawah garis kemiskinan perlu diperhatikan oleh yang punya kemampuan lebih,” ucap Aini. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here