Wakil Rois Syuriah PCNU Pamekasan Sentil Mahfud MD Soal Cawapres

0
247

Pamekasan, (regamedianews.com) – KH. Misbahul Munir Asy’ari, Wakil Rois Syuriah PCNU Pamekasan dalam Halal Bihalal NU Pamekasan memberikan pertanyaan sentilan kepada Mahfud MD.


Sesumbar, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru Palengaan, Pamekasan tersebut menanyakan kesiapan Mahfud MD, andai dipercaya mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Mahfud MD saat menghadiri acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh PCNU Pamekasa, Rabu (18/07/2018) di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz no. 95.

“Apakah Bapak Mahfud siap, jika 2019 mendatang ditunjuk untuk menjadi Cawapres?” tanya Kiai Misbah. Pertanyaan tersebut sontak mengundang tepuk tangan seisi Aula PCNU Pamekasan.

Dalam kesempatan menjawab, Mahfud MD menyebutkan, jika hal tersebut dikembalikan kepaada mekanisme konstitusi.

“Menurut Konstitusi, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden itu diangkat oleh partai politik ataupun partai politik yang berkoalisi,” Jawab Mahfud.

Mahfud juga menyebutkan dirinya tetap menunggu keputusan Joko Widodo bersama partai koalisi yang mendukungnya dalam memilih Calon Wakil Presiden.

“Serahkan kepada yang berwenang (partai koalisi.red), jangan rebutan. Negara ini harus selamat. Prinsipnya, Bapak Jokowi sudah tahu siapa yang harus dipilih,” pungkas Mahfud menanggapi pertanyaan. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here