Ini Pesan Pj Bupati Sampang Saat Pelepasan 342 Jamaah Calon Haji

0
214

Sampang, (regamedianews.com) – Penjabat Bupati Sampang, Jonathan Judianto memimpin langsung pelepasan 342 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sampang ke tanah suci Mekkah, Sabtu (21/07/2018) siang, didepan Pendopo Bupati Sampang, tepatnya di Jl. Wijaya Kusuma.


Selain Pj Bupati Sampang, nampak hadir Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Dr. Setyo Utomo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Putut Budhi Santoso dan Kepala Kemenag setempat, Juhedi.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan, saat ini pihaknya telah melepas para tamu Allah yang masuk rombongan Kloter 16 berjumlah 342 orang.

“Hari ini (21 Juli 2018, red) kita melepas jamaah calon haji Kabupaten Sampang 2018 sebanyak 342 orang yang masuk rombongan kloter 16,” ujar pria yang kerap disapa Pak Jo.

Ia mengajak berdoa pada masyarakat Sampang agar semua jamaah calon haji diberikan kesehatan, kekuatan, bisa menjalankan ritual yang sudah ada ditanah suci sehingga menjadi haji mabrur.

“Semoga mereka bisa diberikan kesehatan, bisa menjalan ibadah hajinya dengan sempurna dan kelak menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Disesi lain, usai bersalaman dengan para jamaah calon haji, Pj Bupati Sampang memohon do’anya untuk kesejahteraan Kabupaten Sampang. Karena menurutnya do’a di Tanah Suci sangatlah mustajabah.

“Kita tadi setelah bersalaman memohon doanya mereka, karena doa di tanah suci itu mustajabah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sampang ini juga berpesan pada keluarga jamaah calon haji, untuk terus berdo’a dan lepas mereka tamu Allah dengan senyuman dan kegembiraan agar mereka tenang serta khusu’ dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Para keluarga jamaah jangan lupa terus berdoa dan lepas mereka dengan senyuman dan kegembiraan supaya mereka khusu’ dalam menjalankan ibadah haji,” pesannya.

Pak Jo menambahkan, pihaknya telah memberikan seragam khusus berupa Batik dan Mukena agar di tanah suci bisa saling mengetahui antara jamaah Haji yang lain dari Kabupaten Sampang.

Sementara Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang H. Syamsuri mengatakan, bahwa jamaah calon haji Kabupaten Sampang tahun 2018 sebanyak 342 orang dengan dibawa sebanyak Delapan Bus menuju Sukolilo Surabaya untuk persiapan pemberangkatan besok (22/07/) menuju ke tanah suci. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here