Keinginan Masyarakat Sampang Punya Stadion Ada di Angan-Angan

0
274

Sampang, (regamedianews.com) – Memiliki stadion adalah suatu keinginan yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sampang khususnya bagi para pecinta sepak bola. Namun, dalam hal ini perlu proses yang berjenjang, Kamis (26/07/2018).


Disisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, keinginan masyarakat untuk memiliki stadion perlu ekstra sabar, mengingat hingga saat ini Dinas terkait belum melakukan Studi Kelayakan atau Feasibility Study (FS).

Selain itu, telah beredar kabar ada lima lokasi yang akan Feasibility Study (FS), yakni di Kecamatan Sampang, Camplong, Torjun, Pengarengan, dan Kecamatan Jrengik.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disporabudpar melalui Kabid Olahraga A. Rofik mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan pihak swasta yang ditunjuk belum melakukan studi kelayakan.

“Pada tanggal 17 Juli 2018 kemarin pihak swasta atau pihak ketiga yang terpilih akan melakukan studi kelayakan, sehingga belum bergerak sama sekali ke lima lokasi tersebut. Nanti di akhir Juli kami akan bergerak ke lapangan hingga tiga bulan kedepan,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan lokasi yang terdiri dari lima kecamatan tersebut berdasarkan penawaran dari masyarakat yang langsung datang ke kantornya.

“Lokasi yang ditawarkan oleh masyarakat nantinya akan kami lakukan studi kelayakan semua, mana yang lebih bagus dan sesuai mulai dari ukuran hingga pertimbangan analisis dampak lingkungan yang akan kami pilih,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada tahun anggaran 2018 melalui APBD, Pemerintah Kabupaten Sampang menganggarkan sebanyak 10 miliar rupiah untuk program pembebasan lahan Stadion. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here