723 Pendekar Silat Berebut Piala Championship Cup Kapolres Bangkalan

0
321

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka menumbuh kembangkan bibit berkopetensi dalam dunia persilatan dan membangun rasa kekeluargaan antar perguruan pencak silat, Polres Bangkalan menggelar kejuaraan pencak silat championship di gedung olahraga, Jumat (27/07/2018).

Pagelaran pencak silat championship ini resort (Polres) Bangkalan bekerjasama dengan ikatan pencak silat Indonesia (IPSI), dan persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan, Madura.


Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama di beberapa daerah sering terjadi perselisihan antar perguruan, mudah-mudahan melalui ajang kejuaraan pencak silat ini rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan antar perguruan bisa kita tingkatkan sehingga terhindar dari kegiatan negatif.

“Perlombaan tersebut diikuti oleh 69 kontingen yang berasal dari 39 perguruan pencak silat dari provensi Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dengan jumlah atlet sebanyak 723 orang,” sebutnya.

Selain itu kejuaraan pencak silat championship diikuti dari 4 Provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dengan jumlah atlet kurang lebih 723 orang. Pencak silat adalah warisan leluhur yang harus kita jaga serta di lestarikan dari gempuran bentuk-bentuk bela diri negara luar

“Perlombaan ini juga serangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara ke 72 dan bentuk partisipasi pihak kepolisian dalam melestarikan budaya asli bangsa,” imbuhnya.

Kapolres juga berharap dengan di adakannya event Kapolres Cup ini nanti akan lahir pesilat-pesilat handal dan berkualitas untuk diorbitkan pada kejuaraan dan event lain yang lebih bergengsi. “Menjunjung tinggi sportivitas sebagai ruh olahraga dan menang dengan cara fair dan terhormat,” pungkasnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here