Pramuka Saba Jeruk Pamekasan Gelar SMC II 2018

0
802

Pamekasan, (regamedianews.com) -Demi mengasah kemampuan dan meningkatkan pengetahuan siswa-siswinya, Pramuka Bustanul Ulum Saba Jeruk, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Madura menggelar Scout Multi Contest (SMC) II 2018.

Acara Pramuka Gugus Depan (GUDEP) 1063-1038 yang digelar di halaman sekolah Bustanul Ulum Saba Jeruk tersebut merupakan agenda tahunan yang dirintis pertama kali pada 2017 silam oleh Nurul Ulum, Pembina Pramuka pertama Saba Jeruk.


Iwan Asmara, Pembina Pramuka Saba Jeruk yang menggantikan Nurul Ulum menuturkan, jika kegiatan tersebut juga untuk memotivasi Andika Pramuka didikannya dalam menggali potensi yang dimiliki.

“Karena dalam kegiatan ini ada berbagai macam jenis perlombaan, seperti olimpiade sandi Pramuka, smapore dan jenis perlombaan lainnya,” tutur Iwan setelah pembukaan SMC II, Jumat sore (27/07/2018).

Sementara itu, Ahmad Faruq Riadi, Koordinator Pramuka Saba Jeruk akan mengupayakan dengan berbagai cara untuk bisa mengembangkan Pramuka Saba Jeruk ke depan.

“Karena kegiatan ini didukung penuh oleh Pengasuh dan semua pengelola lembaga pendidikan yang ada di sini (saba jeruk.red),” tuturnya.

Kegiatan SMC II 2018 ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat – Minggu (27-30/07/2018) dengan diikuti oleh Andika Pramuka Saba Jeruk dari semua tingkatan. (ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here