Selama Sebulan Polres Bangkalan Ungkap 111 Kasus

Saat pers release kasus kriminal di Mapolres Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk penekanan angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Bangkalan benar-benar diterapkan oleh pihak kepolisian setempat. Terbukti, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan dalam sebulan berhasil mengungkap 111 kasus pidana umum (pidum), Senin (14/08/2018).

Kapoles Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan melalui Wakapolres Bangkalan, Imam Pauji mengatakan, sesuai data hasil rekapitulasi penanganan perkara selama 1 (satu) bulan terakhir, ada 111 (seratus sebelas kasus) dengan presentase jumlah tersangka 124 (seratus dua puluh empat).

Baca juga Dalam Tiga Bulan Polda Jatim Ungkap Ribuan Kasus Kriminal

“Dari 124 tersangka, ada yang dalam proses penyidikan dan pembinaan. Berbagai macam kasus antara lain ada pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian biasa/ringan, perjudian, penganiayaan, premanisme/parkir liar, balap liar, pengamen jalanan dan mabuk-mabukan,” terang Imam Puji saat pers releasenya, Senin (14/08) kemarin.

Di sisi lain Satreskrim Jenis Al Jauza juga menambahkan, Ada beberapa tempat rawan kejadian perkara (TKP) salah satunya di wilayah Trageh, Tanah Merah, Blega, Burneh, Sukolilo, Kamal. Namun yang paling sering terjadi di wilayah hukum Polres Bangkalan adalah kasus pencurian dengan kekerasan seperti begal.

“Sulitnya ungkap kasus karena Kultur masyarakat madura yang pertama terkadang mereka melihat, mendengar, akan tetapi tidak mau memberikan keterangan kepada penegak hukum. Kedua mereka sudah menjadi korban akan tetapi tidak mau melapor,” pungkasnya. (sbd/sfn/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..