Pemkab Sumenep Akan Beri Bantuan Kepada Korban Gempa di Lombok

0
248
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman.

Sumenep, (regamedianews.com) – Terjadinya bencana gempa di Lombok beberapa waktu menjadi pusat perhatian bagi masyarakat, khususnya bagi para korban bencana gempa tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Pemerintah Kabupaten Sumenep ikut memberikan bantuan berupa anggaran yang dimasukkan ke dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2018.


Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman. Ia mengaku pihaknya telah menganggarkan dalam PAK APBD 2018 untuk bantuan para korban bencana gempa di Lombok.

“Pemkab Sumenep menyumbang Rp 500 juta kepada para korban bencana di Lombok. Bahkan, anggaran sebesar Rp 500 juta tersebut dimasukkan dalam PAK APBD 2018,” terangnya, Selasa (04/09/2018).

Menurutnya, sumbangan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sumenep terhadap para korban gempa di Lombok. Selain itu juga ada beberapa korban gempa di Lombok adalah warga Sumenep.

“Bahkan, beberapa waktu lalu ada sekitar 300 warga Sapeken, Sumenep terpaksa harus pulang kampung karena Lombok terus-terusan di guncang gempa,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Rahman, penyaluran sumbangan yang dari Pemkab Sumenep akan langsung diberikan kepada Pemerintah di Lombok.

“Ya bagi warga Sumenep yang telah pulang dari Lombok tidak bisa menerima, karena bantuan tersebut kami serahkan langsung pada pemerintah Lombok,” tandasnya. (sup)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here