UTM Dikunjungi Mahasiswa Asal University Palacky Ceko

0
628
14 Mahasiswa University Palacky Ceko pose bersama jajaran Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Bangkalan, (regamedianews.com) – Salah Satu Universitas Negeri terpopuler di Madura yaitu Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang berlokasi di Bangkalan, kedatangan beberapa Mahasiswa Magister dari University Palacky (UP) Ceko sebanyak 14 Mahasiswa, Senin (03/09/2018).

Bertempat Di Lt. 10 Aula Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjamu Tamunya dari University Palacky dengan sambutan hangat kepada Mahasiswa tersebut.


Menurut Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Ec. Muh. Syarif mengatakan, berlabuhnya mahasiswa University Palacky merupakan kunjungan balasan pada bulan mei tahun 2017 lalu.

“Kedatangan mahasiswa UP ke UTM adalah bagian dari MoU yang sudah terjalin selama tiga tahun. Kunjungan hari ini merupakan balasan kunjungan UTM pada bulan Mei tahun 2017 ke Ceko,” ungkapnya.

Muh. Syarif juga mengatakan, Kerja sama antara UP dengan UTM adalah bagian dari tindak lanjut pertukaran pendidikan, budaya, dan bahasa. Ia juga berharap, kerja sama ini bisa mengembangkan visi-misi UP-UTM.

“Kami berharap antara UP-UTM dapat mengembangkan pertukaran mahasiswa lulusan UTM, dosen, ataupun magister. Karena Prof Stevan, perwakilan dari UP merespon baik atas kerja Sama ini,” imbuhnya.

Sedangkan Imron Haris PhD. selaku Direktur International Office mengatakan, kedatangan mahasiswa UP ke UTM karena ingin mengenal budaya Madura dan sistem pendidikan yang ada di UTM .

“Kita akan menunjukkan bagaimana cara pembuatan batik tulis, agar mereka belajar membatik. Bukan hanya menyaksikan membatik, tapi mereka akan praktek langsung. Selain itu, mereka akan belajar bahasa Madura dan Indonesia,” jelasnya. (sfn/fuz/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here