DPRD Gorontalo Utara; Diharapkan Pemkab Seriusi Pembangunan Jalan Wilayah Kepulauan

0
372
Anggota DPRD Gorontalo (Gustam Ismail) pose bersama dengan beberapa tokoh masyarakat di kepulauan Kecamatan Ponelo.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Gustam Ismail, salah satu anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut untuk seriusi pembangunan jalan di wilayah kepulauan, khususnya Kecamatan Ponelo Kepulauan.

“Melebihi 4 ribu jiwa jumlah penduduk di wilayah itu dan terus meningkat, maka peningkatan infrastruktur jalan sangat penting dalam mendorong laju perekonomian masyarakat,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Sabtu (08/09/2018).


Gustam berharap, jika ada rintisan pembangunan jalan yang sudah terlaksana agar segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan infrastruktur tersebut.

Baca juga DPRD Pamekasan Sebut PAD Tidak Sesuai Harapan

“Saat ini, sudah terbangun jalan sepanjang 9 kilo meter yang telah menghubungkan empat desa di kecamatan kepulauan itu. Selebihnya, perlu ditingkatkan lagi, agar semakin memudahkan akses transportasi antar desa,” tandasnya.

Lebih lanjut Gustam mengatakan, sebelumnya masyarakat di Desa Malambe hanya bisa menempuh jalur laut untuk ke desa tetangganya di Desa Ponelo, sebab pusat pemerintahan kecamatan dan layanan kesehatan ada di wilayah itu, maka kini masyarakat dari desa terujung bisa melalui jalan darat.

Baca juga Ini Hasil RDP DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar, FDOKT, SDGM dan PT. Gojek Indonesia

“Jalan rintisan yang sudah dibuka sebelumnya pun harus segera diperbaiki agar pemkab tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Jangan sampai jalan rintisan sudah dibuka, kemudian kelanjutan pembangunannya lambat dilakukan. Ini akan berpengaruh pada pembengkakan biaya akibat harus mengulang dari awal,” jelasnya.

Gustam berharap, pemkab mampu memprioritaskan pembangunan jalan di wilayah ponelo kepulauan yang kaya akan potensi kelautan dan perikanan, termasuk potensi budidaya rumput laut.

“Akses jalan akan memudahkan masyarakat mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki,” tutupnya. (kara/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here