Efek PSU, Komisi I DPRD Sampang Sebut Rekrutmen Anggota Bawaslu Tingkat Bawah Diduga Asal-Asalan

0
550
Suasan rapat pemanggilan Komisi I DPRD Sampang terhadap Bawaslu setempat.

Sampang, (regamedianews.com) – Komisi I DPRD Sampang melakukan pemanggilan terhadap Badan Pengawas Pemilu Kabupaten setempat, Kamis (13/09/2018), guna meminta keterangan proses terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang pada Pilkada serentak 2018.

Pasca pemanggilan, Ketua Komisi DPRD Sampang H. Aulia Rahman mengatakan, Bawaslu ini sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Meski dibawah ada kelemahan, akan tetapi sekarang penekanannya kurang maksimal.


“Bawaslu ini kurang melakukan koordinasi, konsultasi dan shering ke bawah, mungkin karena keterbatasan waktu, ataupun tenaga yang dibawah hingga pekerjaannya kurang profesional,” tandasnya.

Aulia menambahkan, pihaknya menduga proses rekrutmen anggota Bawaslu yang dibawah terkesan asal-asalan dan hal itu sudah diakui Bawaslu pada saat rapat bersama.

“Kami menduga proses rekrutmen anggota Bawaslu dibawah itu terkesan asal asalan dan itu diakui oleh Bawaslu Sampang pada saat rapat tadi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun usai memenuhi panggilan Komisi I DPRD Sampang mengatakan, Untuk persiapan PSU pihaknya telah mengukuhkan PTPS yang dipimpin bidang SDM.

“Kami meminta dari semua elemen masyarakat untuk membantu mensukseskan PSU. Dalam 60 hari amar putusan MK (Mahkamah Konstitusi) kami akan memaksimalkan waktu itu,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here