Pelantikan Wali Kota Bandung Dan 5 Kepala Daerah Di Jabar, Ini Konsep Acara Yang Disiapkan

0
269
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kamalia Arbani Saat menyampaikan paparan di acara Bandung menjawab

Bandung, (regamedianews.com)-, Pelantikan Wali Kota Bandung dan lima kepala daerah lainnya di wilayah Jawa Barat tinggal menghitung hari. Sejumlah prosesi bakal mengiringi pelantikan di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Nanti akan dilakukan ‘historical walk’ dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kamalia Purbani, pada Kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).


Baca juga Waw..Prosesi Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Di Jawa Barat Dikonsep Inovatif

Kamalia menambahkan, sepanjang jalur ‘historical walk’ akan dibarikade oleh pasangan mojang jajaka yang berasal dari masing-masing daerah. Selain itu juga ada Paskibraka dari Pemprov Jabar.

Ketika sudah masuk gedung merdeka, tepat pukul 09.00 WIB, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melantik para kepala daerah termasuk Wali Kota Bandung.

“Itu proses berlangsung sekitar 1,5 jam. Dari mulai pembacaan, pengambilan sumpah dan sebagainya, diperkirakan selesai pukul 10.30 WIB,” jelasnya.

Kamalia mengungkapkan, usai pelantikan, para kepala daerah akan diarak menggunakan delman menuju Gedung Sate. Sebanyak 14 delman akan diisi kepala daerah beserta istri dan wakil ketua daerah berserta istri.

Baca juga Pelantikan PC PMII Bangkalan Ricuh

“Rute arak-arakannya, Gedung Merdeka, Cikapundung, Braga, Wastukancana, Riau, Dago, Diponegoro dan berakhir di Gedung Sate,” kata Kamalia.

“Nantinya untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di belakang delman, menggunakan Bandung Tour On Bus (Bandros). Kita menyediakan 7 unit Bandros,” tambahnya.

Mengenai serah terima jabatan dari Wali Kota Definitif kepada Wali Kota yang telah dilantik, Kamalia menegaskan, agenda tersebut akan menyesuaikan dengan agenda Gubernur Jawa Barat.

“Rencananya, Jumat (21/9/2018) atau Selasa (25/9/2018) pas Hari Jadi Kota Bandung (HJKB). Opsi lain yaitu pada Kamis (27/9/2018). Kita berikan opsi itu, pertimbangan usulan dewan dan menyesuaikan agenda Gubernur maupun pimpinan,” jelasnya. (Agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here