Gandeng Koramil 06/Margoyoso,Yayasan Al-Muzakkin Beri Bantuan Air Bersih Ke Warga Rembang

0
310
Pelda Syaiful membantu warga saat pengiriman air bersih di Desa Majasem, Kecamatan Sumber Rembang.

Pati, (regamedianews.com) – Kemarau panjang menjadi titik perhatian bagi instansi pemerintahan maupun swasta untuk membantu mengirimkan air bersih ke sejumlah daerah di Kabupaten Pati dan Rembang, seperti yang di wujudkan Yayasan Al-Muzakkin mengirimkan 7 tangki ke daerah kecamatan Sumber Rembang, Kamis (21/09/2018) kemarin.

Ketua Yayasan Al-Muzakkin, Ahmad Mustadjab mengatakan, bahwa yayasannya mempunyai jama’ah pengajian selapanan yang tersebar di 84 Desa dan Dusun di Kabupaten Pati dan Rembang. Pada saat musim kemarau pihaknya secara rutin memberikan bantuan air bersih kepada warga rembang.


Baca juga Koramil 10 K/ Dukuh Seti gelar kegiatan Pembentukan Building Character Remaja Dengan Materi Wasbang

“Kami di musim kemarau tahun ini memberikan sedikit perhatian kepada bolo-bolo (Family, red) selapanan yang sedang membutuhkan air bersih di wilayah Rembang, karena almarhum KH Muhammad Muzakkin Husen dulu mensyiarkan agama hampir 70% berada di kabupaten rembang, kami hanya meneruskan perjuangan beliau,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mustadjab mengatakan, pengiriman air bersih ini pihaknya menggandeng Koramil 06 /Margoyoso, karena yayasannya berdomisili di wilayah Kecamatan Margoyoso. Dalam hal ini, Koramil 06 /Margoyoso ikut membantu tekhnis pengirimanya sehingga sampai ke sasaran yang di inginkan. “Dana yang kami gunakan bersumber dari dana tahunan yang di kumpulkan dari bolo-bolo selapanan,” pungkasnya.

Sementara Pelda Syaiful yang mewakili dari pihak Koramil 06/Margoyoso juga mengatakan, pihaknya menyambut baik atas niatan dari Yayasan Al-Muzakkin yang telah mengajak serta menggandeng TNI untuk membantu warga, salah satunya memberikan bantuan air bersih disaat musim kemarau.

Baca juga Rayakan HUT RI Ke 73, Masyarakat Gunung Rancak Ikuti JJS

“Kami menyambut dengan senang hati karena sesuai dengan program kerja Kami dan sesuai dengan 8 Wajib TNI yang berbunyi, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, maka kami siap membantu yayasan Al-Muzakkin dalam pengiriman air bersih,” tegas Pelda Syaiful. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here