September 2018, Harga Elpiji 3Kg di Sampang Masih Melambung

0
299
ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) – Harga Elpiji 3 kilogram bersubsidi di wilayah Kabupaten Sampang, tembus hingga Rp 25 ribu rupiah per tabung. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, Wahyu Prihartono.

“Harga elpiji 3 kilogram bersubsidi mengalami kenaikan usai hari raya Idul Adha hingga bulan September 2018 ini. Harga elpiji naik dari harga Rp 17 ribu menjadi Rp 25 ribu rupiah per tabung,” terangnya, Senin (24/09).


Menurutnya, naiknya harga Elpiji 3 kilogram bersubsidi, akibat kelangkaan dan lambatnya pasokan barang dari distributor.

Baca juga Penggunaan Elpiji 3 Kg Di Sumenep Meningkat, Pemkab Usulkan Tambahan Kuota

“Harga elpiji 3 kilogram yang naik sampai Rp 25 ribu terjadi di wilayah Pantai Utara (Pantura), yaitu di Kecamatan Ketapang, Sampang,” sebutnya.

Wahyu menambahkan, langkah untuk mengembalikan harga pada kondisi normal, pihaknya berjanji akan melakukan koordinasi terus dengan pihak Pertamina, termasuk melaporkan lokasi yang sering terjadi kelangkaan Elpiji.

Baca juga Langka, Harga LPJ 3 Kg Di Pamekasan Melambung Tinggi

“Kami berjanji akan berkoorsinasi dengan pertamina, termasuk melaporkan lokasi atau wilayah yang terjadi kelangkaan harga elpiji,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here