BMKG Sumenep Imbau Masyarakat Waspada Saat Musim Pancaroba

  • Bagikan

Sumenep, (regamedianews.com) – Memasuki musim penghujan di Kabupaten Sumenep, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setempat menghimbau kepada masyarakat terus waspada terjadinya angin kencang, puting beliung, petir dan hujan lebat berdurasi singkat yang sporadis saat musim pancaroba tahun ini.

Hal itu dikatakan Kepala BMKG Kalianget Sumenep, Usman Kholid. Menurutnya, diprediksi musim penghujan di Kabupaten Sumenep, Madura, akan terjadi pada November 2018.

Baca juga BMKG Sumenep; Diprakirakan Pencaroba Terjadi Oktober 2018

“Berdasarkan prakiraan musim hujan tahun 2018/2019 Provinsi Jawa Timur dari Stasiun BMKG Malang di Kabupaten Sumenep mulai November 2018,” terangnya, Selasa (23/10).

Menurut usman, awal musim hujan di 27 Kecamatan yang ada di Sumenep tidak sama. Untuk wilayah Kecamatan Arjasa, Gayam, Kangayan, Nongungung, Raas, Sapeken, Bluto, Ganding, Guluk-guluk, Lenteng dan Kecamatan Pragaan masuk dasarian I-III November 2018

Baca juga Ini Kesaksian Warga di Madura Yang Sempat Merasakan Getaran Gempa

“Sementara untuk Kecamatan Ambunten, Batang-batang, Batuan, Batuputih, Dasuk, Dungkek, Ganding, Gapura, Giligenting, Kalianget, Gapura, Kota Sumenep, Manding, Pasongsongan, Rubaru, Saronggi dan Kecamatan Talango masuk dasarian I-II Desember 2018,” jelasnya. (gus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!