Hari Ini 2 Agenda Besar Akan Berlangsung Di Sampang Madura

0
687
Ilustrasi Gambar bela tauhid.

Sampang, (regamedianews.com) – Hari ini Kamis (01/11/2018) dua agenda besar akan terjadi di Kabupaten Sampang, yakni aksi damai ataupun kirab bendera tauhid yang dilakukan oleh umat islam Kabupaten Sampang.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung dari titik kumpul dikota Sampang hingga Mapolres setempat, sedangkan agenda kedua adalah rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat Kabupaten Sampang yang akan di gelar di Hotel Camplong, Sampang.


Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman melalui Kasat Intelnya AKP Kariono mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa hari ini ada demo dari umat islam di Kabupaten Sampang, dalam membela pembakaran bendera  bertuliskan kalimat tauhid yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Iya benar mas hari ini ada agenda aksi damai terkait pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid di Jawa Barat itu oleh umat islam Sampang,” Tutur Kariono. Kamis, (01/11) kepada regamedianews.com

Lebih lanjut Kariono mengatakan, bahwa dari laporan yang masuk kepada pihaknya, ada sekitar dua ratus lima puluh orang yang akan mengikuti demo nantinya.

“Jumlah massa yang akan mengikuti aksi damai nanti kurang lebih 250 orang,” katanya.

Sementara hari ini juga, KPUD Sampang mengagendakan rekapitulasi penghitungan surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang tingkat Kabupaten pasca putusan Mahkamah Konstitusi. Hal itu disampaikan Syamsul Mu’arif Ketua KPUD setempat.

“Iya mas hari ini KPU Sampang akan mengagendakan rekapitulasi penghitungan surat suara PSU tingkat Kabupaten Sampang,” ucap Syamsul.

Syamsul menambahkan, rekapitulasi hari ini juga akan dihadiri anggota KPU Provinsi Jatim, bahkan menurutnya tadi malam juga dimonitoring oleh anggota KPU RI.

“Dalam rekapitulasi ini nantinya akan dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Jatim,” pungkasnya.(adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here