Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil PSU, KPUD Sampang: Paslon JIHAD Menang

0
453
Suasana tengah berlangsungnya kegiatan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang oleh KPUD setempat.

Sampang, (regamedianews.com) – Setelah rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, paslon Jihad mendapatkan suara terbanyak / menang jauh dari kedua paslon lainnya.

Ketua KPUD Sampang Syamsul Mua’arif saat membacakan hasil rekapitulasi dari masing-masing 14 Kecamatan di Sampang yakni, paslon nomor urut 1. Jihad memperoleh suara sebanyak: 307.126 ataupun 53%, Paslon 2. Mantap sebanyak: 245.768 atau 43%, sedangkan Paslon nomor 3. Hisbullah memperoleh: 24.746 atau 4% suara.


“Hasil dari rekapitulasi dan penetapan ini tidak ditandatangani oleh tim paslon nomor 2 Mantap dan nomor 3 Hisbullah. Namun, meski tidak ditandatangani oleh salah satu paslon, tidak akan membatalkan keabsahan yang diputuskan bersama ini,” tandasnya.

Sementara Moh. Salim selaku tim pemenangan paslon Jihad mengatakan, bahwa dengan perolehan suara terbanyak itu karena berkat dukungan dan kekompakan semua pihak

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan doanya, semoga kemenangan tim Jihad nanti membawa Sampang yang hebat dan bermartabat,” tuturnya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Aula Hotel Camplong ini nampak dihadiri semua Komisioner KPU Sampang, Bawaslu Sampang, PPK, Panwancam, Tim saksi dari masing-masing paslon dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Sampang.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) pasca amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) telah dilaksanakan pada 27 Oktober 2018. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here