Tanam Pohon Sengon, Cara Satgas TMMD Bangkalan Lakukan Penghijauan

0
357
Satgas TMMD saat melakukan penanaman pohon sengon di Desa Durin Timur

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 wilayah Kodim 0829/Bangkalan Desa Durin Timur, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Madura, Satgas TMMD juga melaksanakan penanaman bibit pohon, Kamis (01/11/2018).

Keterlibatan satgas TMMD dalam kegiatan penghijauan ini sebagai sasaran tambahan non fisik, bertujuan untuk mengurangi erosi tanah dan pemanasan global (global warning).


Menurut pengakuam salah satu Satgas TMMD wilayah Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari Satgas guna menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan nyaman.

“Saya harapkan, warga Desa Durin Timur Berpikir lebih maju untuk merawat dan melestarikannya,” ujar salah satu anggota Satgas disela-sela penanaman pohon.

Sementara Danton Satgas Letda Arh Manang mengatakan, memberi contoh warga desa durin timur menanam pohon sengon, bertujuan agar masyarakat bisa mencontoh kegiataan penghijauan ini.

“Karna ini merupakan salah satu kegiatan nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi udara dan lingkungan akibat pemanasan global,” tandasnya.

Akibat dari pemanasan global, lanjut Nanang, menyebabkan siklus pengantian musim menjadi sulit di prediksi, di tandai dengan musim kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan.

“Anya kegiatan penanaman pohon ini, selain bermanfaat untuk penghijauan dan memperbaiki kualitas udara, juga akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir dan hasilnya-pun akan bisa di nikmati warga desa durin timur,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here