Rangkaian Kegiatan Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2018, Awali Dengan Karya Bhakti TMP

0
350

Pati, (regamedianews.com) – Mengawali kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, jajaran Kodim 0718/Pati  menggelar kegiatan Karya Bhakti Terpadu, di area Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, Sabtu (03/11/2018).

Kegiatan pembersihkan area Taman Makam Pahlawan tersebut dihadiri sekitar 150 orang, terdiri dari anggota Kodim 0718/Pati, bersama Dinas Sosial dan komponen masyarakat.


Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf  Sumaryono menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kepedulian, bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pati.

“Khususnya tempat makam pahlawan, agar lebih terlihat bersih. Kegiatan itu juga merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mutadi dari Dinas Sosial Kabupaten Pati berharap, kegiatan tersebut bisa berlanjut oleh stakeholder lainnya dan menyasar ke destinasi tempat – tempat umum, sehingga lingkungan yang ada di Pati bisa menjadi bersih dan nyaman.

Lebih lanjut Mutadi menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang sudah rela membantu kegiatan karya bhakti, dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati ini merupakan salah satu bagian dari generasi penerus bangsa.

“Tentunya hal ini bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan bertambah lebih baik lagi,” tandasnya.

Mutadi menambahkan, dilihat dari kegiatan ini juga bertujuan membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peranserta masyarakat, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan baik tempat pemakaman, maupun sarana dan fasilitas lainnya, agar tetap bersih. Terbukti berkat kerjasama seluruh pihak, hanya berselang dua jam area makam pahlawan menjadi bersih,” pungkasnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here