Koramil 20/Tambakromo Sukseskan Tabligh Akbar Bersama Mamah Dedeh

0
291
Mamah Dedeh saat menyampaikan tausiyahnya dihadapan para jama'ah tabligh.

Pati, (regamedianews.com) – Ribuan umat muslim memadati halaman kediaman Siti Rahayu, Desa Karangwono, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, untuk melihat secara langsung serta mendengarkan tausiyah Ustadzah Hj Dedeh Rosidah atau kerap dipanggil Mamah Dedeh, dalam rangka tabliq akbar dan tasyakuran serta santunan anak yatim, Senin (05/11/18) sore.

Pelda Sukarbin di sela-sela mengatur jama’ah mengatakan, luar biasa begitu antusiasnya jama’ah, sehingga tenda yang telah disediakan panitia tidak mampu menampung jamaah.


“Para jama’ah rela berdiri di sejumlah tempat sekitar tenda, jadi kami dari koramil 20/Tambakromo ikut mengarahkan kepada jama’ah, agar mencari tempat di sekitar tenda yang sekiranya bisa melihat dan mendengarkan jalanya acara,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Sambutan dari Kades Karangwono Sukarno, sekaligus mewakili panitia mengatakan, perlu di ketahui oleh para jama’ah, bahwa Kegiatan ini merupakan inisiatif dari keluarga Siti Rahayu.
Kegiatan tersebut juga di sertai dengan pemberian santunan anak yatim piatu.

“Selama ini kita hanya melihat Mamah Dedeh melalui media elektronik atau di salah satu stasiun televisi dalam menyampaikan dakwahnya. Nah, mumpung kita bisa melihat langsung, kami harapkan jama’ah bisa mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Mamah Dedeh, dengan sebaik-baiknya.

Namun, lanjut Sukarno, dengan kesibukan beliau yang luar biasa, Mamah Dedeh masih bersedia menyempatkan hadir ke Desa Karangwono yang jauh dari pusat kota di Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. “Mudah-mudahan dengan inisiatif ibu Siti Rahayu ini, jama’ah mendapat pahala sama seperti dengan pahala yang memberikan tausiyah,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Mamah Dedeh menyampaikan, dalam kehidupan ini harus selalu bersyukur. Barang siapa yang selalu bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatnya. Barang siapa yang kufur, maka Allah akan memberikan adzab yang amat pedih.

“Ada tiga cara bersyukur kepada Allah. Pertama bersyukur dengan hati, kedua bersyukur dengan lidah/ucapan, dan yang ketiga bersyukur dengan tingkah laku. Kepada siapakah kita harus bersyukur…? Yang pertama kita bersyukur kepada Allah, kedua bersyukur kepada kedua orang tua, serta bersyukur kepada orang memberikan nikmat kepada kita,” tuturnya. (wn/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here