Dandim 0829/Bangkalan Buka Lomba Ajang Kreasi Baris Berbaris Pemuda Jatim 2018 di UTM

0
431
Dandim 0829 Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi saat membuka lomba di tandai dengan pemukulan beduk

Bangkalan, (regamedianews.com) – Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, membuka pembukaan lomba Ajang Kreasi Baris Berbaris Pemuda Jatim 2018 (ARRMATIM) yang di selenggarakan Resimen Mahasiswa Satuan 863 Sakera Universitas Trunojoyo Madura di lantai I Gedung Cakra, UTM, Minggu (11/11/2018).

Menurut Dandim 0829/ Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, kegiatan ini memang direncanakan oleh adik-adik Menwa dengan kegiatan lomba kreasi baris-berbaris, sebab Menwa menyelenggarakan kegiatan lomba ini rutin setiap tahun dengan merebutkan piala bergilir Pangdam.


“Tujuan lomba PBB itu sebenarnya membentuk karakter generasi muda dengan karakter yang disiplin, tangguh dan kuat. Oleh karena itu, kami melatih sejak awal agar mereka itu tidak berpikiran hal-hal yang negatif. Saya yakin kalau mereka disiplin sejak dini, mereka akan berpikiran maju, baik dibidang akademik maupun non akademik,” tandasnya.

Selain itu Sugeng juga menambahkan, dengan mengkutip kata bijak pendiri bangsa Ir. Suekarno, ‘Beri saya seribu orang tua niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya, beri saya sepuluh pemuda niscaya akan guncang dunia’.

“Generasi muda inilah penerus bangsa, jadi mereka yang punya semangat untuk mengembangkan negara dan memajukan negara, pemuda inilah penentu di masa akan datang, bukan lagi orang tua, merekalah andalan kita, jangan sampai mereka terpengaruh hal-hal yang negatif, mereka harus berpikir positif. Maka dengan adanya lomba PBB inilah awal mula untuk mencetak karakter generasi yang disiplin, handal dan kuat,” pungkasnya.

Peserta kegiatan lomba Arrmatim 2018 tersebut di ikuti oleh sejumlah siswa menengah se-Jawa Timur, berjumlah 17 tim dari tujuh belas sekolah di Jawa Timur. Adapun riward yang di perebutkan meliputi trofi dan dana pembinaan serta piala bergilir Pangdam. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here