Melihat Warga dan TNI Diperbatasan Gelar Upacara Pahlawan

0
395
Warga Merauke saat mengikuti gelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Merauke, Papua, (regamedianews.com) – Kedekatan antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Merauke, Papua, terlihat semakin kental terutama dalam momen hari pahlawan.

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November saat ini, warga di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya upacara peringatan hari pahlawan, dipimpin langsung oleh Mayor Inf Daniel Ngilawane.


Dikatakan Daniel, upacara yang dipimpin oleh dirinya saat ini, merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dalam mempertahankan keutuhan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita ajak masyarakat dan kita berupaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam diri mereka,” ujar Danramil Distrik Sota ini. Sabtu, (10/11/2018).

Meskipun tak sebanyak peserta upacara di daerah-daerah lainnya, menurut Daniel, berlangsungnya upacara peringatan hari pahlawan yang dipimpinnya tersebut, dapat berlangsung dengan penuh khidmat.

“Beginilah nuansa upacara di wilayah perbatasan. Meskipun pesertanya tidak banyak, tapi jiwa kami untuk NKRI,” tegasnya.

Tak hanya dihadiri oleh Danramil Distrik Sota saja. Berlangsungnya upacara tersebut, juga diikuti oleh Letda Inf Jery Lahindo yang ditunjuk menjadi Komandan Upacara. (Danup)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here