UKM Seni Hadrah Syauqul Cholil STAIS Bangkalan Raih Juara 1 Lomba Rebana

0
336
Para pemenang lomba seni rebana saat pose bersama dengan Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Nurhalim.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka pembinaan group rebana, Polres Bangkalan mengadakan kegiatan perlombaan Al-banjari dan Al-habsyi se-Kabupaten Bangkalan yang di laksanakan pada sabtu (10/11/2018),  dengan memperebutkan Piala “Kapolres Cup”.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas Menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019” yang di ikuti oleh 21 jam’iyah dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.


Dalam kegiatan ini, UKM Syauqul Cholil KM STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan juga turut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut menjadi bagian dari peserta, dengan mendapatkan nomor undian ke-20 dalam penampilannya.

Ada 13 personel anggota UKM Syauqul Cholil yang tergabung dalam satu group pada perlombaan tersebut. UKM Syauqul Cholil KM STAIS Bangkalan keluar sebagai juara I dalam perlombaan seni rebana yang digelar Polres Bangkalan.

Hadi, selaku pencetus UKM Syauqul Cholil STAIS Bangkalan berharap bahwa kemenangan yang di raih hari ini adalah tahap awal, dalam menggapai kemenangan yang lebih besar dan bisa membawa nama STAIS sampai Nasional.

“Saya berharap kepada UKM seni hadrah ini adalah semoga kedepannya UKM seni hadrah lebih semangat lagi, dalam latihan dan bisa mengikuti lomba tidak hanya di kabupaten saja, melainkan tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Ia juga berharap, moga di momentum Hari Pahlawan ini, semangat UKM seni hadrah tidak hanya sampai disini. Sebab, kemenangan yang di raih adalah tahap awal, dalam menggapai kemenangan yang lebih besar bisa membawa nama STAIS sampai nasional.

“Saya sempat tidak percaya, melihat saat latihan susahnya minta ampun, untuk bisa ngumpul dan latihan bersama. Sampai saya kasihan melihat ketuanya pontang-panting untuk bisa ngordinir temen-teman, karena memang SH ini kalau latihan mereka di kantor saya, dan syukurnya UKM SH dapat membuktikan Kwalitasnya dan keluar sebagai sang juara,” papar As’ariyadi yang Juga Pencetus UKM Seni Hadrah Syauqul Cholil STAIS Bangkalan saat di temui di kantornya. (sbd/fiq)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here