Sukses, Desa Moktesareh Dapat Penghargaan “Desa Sadar Hukum” Dari Kemenkumham RI

0
613
Kepala Desa Moktasareh (H. Moh. Fadol) pose bersama Camat Kedungdung usai menerima medali atas penghargaan desanya dinobatkan sebagai "Desa Sadar Hukum" dari Kemenkumham RI.

Sampang, (regamedianews.com) – Desa Moktesareh merupakan salah satu Desa yang menjadi pusat kota di wilayah Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, mengharumkan nama baik desa. Bahkan di kanca nasional dengan mendapatkan penghargaan sebagai “Desa Sadar Hukum” dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Penghargaan yang berupa piagam dan medali tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasona H Laoly kepada H. Moh. Fadol selaku Kepala Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Sampang, bertempat di Balai Kota Malang pada hari Rabu, 21 November 2018 sekira pukul 10.00 Wib pagi.


Baca juga TMMD Bangkalan, Pemprov Jatim Sosialiasi Hukum Kepada Masyarakat

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Moktesareh H. Moh. Fadol mengungkapkan, pihaknya bangga dengan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui Menkumham RI. Karena ia tidak menyangka bakal mendapatkan penghargaan setinggi itu.

“Syukur alhamdulillah, kami mewakili warga Desa Moktesareh tidak menyangka mas, desa ini bisa mendapatkan penghargaan dari segi kesadaran hukum dari Kemenkumham RI,” ungkap pria yang akrab disapa Ba Fadol, Kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut H. Moh. Fadol mengatakan, kegiatannya selama menjalani roda pemerintahan desa dengan cara mengaktifkan perangkat desa, masuk kantor sesuai jam kerja, melayani rakyat dengan tulus dan senyum.

Baca juga Pemkot Cimahi Sosialisasikan Tentang Perda Kepada Masyarakat

“Kami bersama perangkat desa selama menjalani roda pemerintahan desa terus aktif, semangat masuk kantor sesuai jam kerja, untuk melayani rakyat dengan tulus dan penuh senyum,” lanjut pria yang baru 1 setengah tahun menjabat kepala desa ini.

Selain itu ia menambahkan, mendapatkan penghargaan tersebut karena berkat dukungan dari masyarakatnya, tokoh agama dan semua pihak yang ada di Desa Moktesareh.

“Penghargaan ini didapat berkat dukungan dari semua pihak di Desa Moktesareh, berpartisipasi aktif untuk membangun desa secara bersama-sama,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Alan Kaisan sebagai tokoh pemuda Desa Moktesareh mengatakan, pihaknya sebagai warga desa tersebut ikut bangga dan haru atas suksesnya roda pemerintahan desa kepemimpinan Kepala Desa, hingga mendapatkan penghargaan sebagai “Desa Sadar Hukum” dari Kemenkumham RI.

“Ikut bangga dan haru, karena ini sebuah lompatan prestasi yang luar biasa oleh Kepala Desa Moktesareh. Sebelumnya desa ibu kota Kecamatan Kedungdung ini dikenal Desa kurang baik. Tapi, hampir 2 tahun menjabat sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan,” kata Alan.

Ia berharap, kedepan desa ini lebih maju dan dikenal dengan karya-karya baik dikanca nasional. “Semoga Kepala Desa serta Aparatur Desa terus berkarya melayani rakyatnya dengan semangat dan tulus,” harapnya.

Sekedar diketahui, penerimaan penghargaan tersebut Kepala Desa H. Moh. Fadol didampingi Suyono selaku Operator Siskudes, Hoiri selaku Tokoh Masyarakat (Tomas), Moh. Haris Operator Desa, Darwis Ariyanto selaku LPMD dan Choirul Anam Bendahara Desa. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here