Kementerian Agama Bangakalan Berikan Peningkatan Kompetensi Kepada Guru PAI

0
367
Suasana sosialisasi kompetensi PAI di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan melalui Kasi Pendidikan Agama mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) di aula kantor Kemenag setempat, Sabtu (01/12/2018).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh guru pendidikan agama islam se-Kabupaten Bangkalan tingkat TK, SD, SMP dan SMA/ SMK. Selain arahan peningkatan kompetensi, kegiatan tersebut juga dijelaskan pengawasan PAI dalam kurikulum dan pembelajaran pendidikan agama islam K-13.


Baca juga Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan; Peristiwa Meninggalnya Guru Dianiaya Murid Jangan Sampai Terulang Kembali

Kasi Pendidikan Agama H. Mudzakkir mengatakan, pada hari ini mengumpulkan guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Bangkalan dalam rangka peningkatan kompetensi guru, dalam proses mengajar belajar kepada siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK, sehingga model-model pembelajaran itu bisa di pahami oleh para siswa.

“Selama ini program peningkatan kompetensi K13 setiap tahun selalu ada perbaikan di Kabupaten Bangkalan, ditambah dengan kegiatan mandiri dari pada masing-masing kelompok guru dari perkecamatan,” ucapnya.

Masalah kompetensi yang harus di tanamakan oleh guru agama islam adalah menanamkan moral dan masalah ritual kepada seluruh siswa, dengan tujuan pembentukan krakter kepada siswa-siswa bisa tercapai.

Baca juga Gelar Dies Natalis Ke 17, “Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Sebagai Perguruan Tinggi Berbasis Klaster, Siap Menjawab Revolusi Industri 4.0”

“Sehingga dirasa perlu arahan kompetensi kepada guru dan pengawasan kurikulum K13, agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan efektif,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here